Sekilas Seputar Entrepreniur

Membangun Khayalan, Impian, dan Kenyataan

Perlu kita ketahui ada 6 (Enam) Kekuatan Inti, yang harus dipunyai seorang Entrepreneur Sukses, yaitu:

1. KEKUATAN IMAN (Faith Power)
  • Kekuatan Iman, "tidak bisa tidak" iman merupakan hal paling pokok dan paling penting yang harus dimiliki oleh seorang Entrepreneur. Kekuatan Iman, selain mengartikan bahwa kita memang wajib percaya, bahwa ALLAH pasti akan menolong kita juga mewajibkan kita untuk "mengimani" atau meyakini apa pun jalan yang telah kita tempuh itu memang benar adanya. Menjadi orang yang selalu ragu-ragu itu bukan pilihan tepat. Percaya Diri itu wajib hukumnya !
  • Dengan Iman, kita akan menjadi makhluk yang selalu pandai bersyukur, senang membantu sesama, dan tidak pernah tinggi hati.

2. KEKUATAN PIKIRAN (Mind Power)
  • Kekuatan Pikiran artinya, kita jangan gampang berpikir untuk menyerah, jangan mudah untuk berpikir tidak mampu. Karena apa pun yang kita pikirkan tersebut benar adanya, dan pasti segera berwujud menjadi kenyataan. Karena, Ingatlah! pikiran kita punya kekuatan super, Super Mind Power! Pikirkanlah hanya hal-hal positif! Dan jangan meremehkan pikiran kita sendiri.

3. KEKUATAN KESEHATAN (Healthy Power)
  • Kekuatan Kesehatan mengingatkan kita semua, agar selalu menjaga kesehatan fisik maupun psikis, kesehatan raga dan jiwa. Jangan sampai kita terlena dengan hanya berusaha dalam bisnis, sehingga melupakan kesehatan, akhirnya kita jatuh sakit secara fisik maupun psikis. Ini bisa menyebabkan bisnis kita hancur berantakan! Uang kita juga bisa habis hanya untuk berobat ke dokter dan kemana-mana. Berhemat boleh, namun jangan keterlaluan sehingga pelit juga untuk diri sendiri.



4. KEKUATAN IMPIAN (Dream Power)
  • Kekuatan Impian tidak diragukan lagi, sebagai mesin penggerak menuju cita-cita kita. Tanpa impian, jangan harap kita bisa bergerak menuju kesuksesan. Dengan impian, kita menjadi bersemangat luar biasa prima saat bergerak menuju cita-cita. Tanpa impian, kita nggak tau tujuan.

5. KEKUATAN KEMAUAN (Will Power)
  • Kemauan tentu saja juga harus kita punyai. Kalau tidak ada kemauan, bagaimana bisa ada jalan? Kata orang bijak : "Dimana Ada Kemauan, Disitu Ada Jalan". Dengan kemauan tinggi pula, kita bisa menjadi orang yang sangat kreatif. Sehingga selalu ada jalan keluar bagi setiap permasalahan. Berbagai ide-ide besar dan cerdas juga bisa keluar karena kekuatan kemauan yang tinggi.


6. KEKUATAN JARINGAN (Networking Power)
  • Kekuatan Jaringan juga wajib dimiliki seorang Entrepreneur. Kita harus berusaha untuk mempunyai banyak teman bukan sembarangan teman. Oleh karena itu, untuk membangun Kekuatan Jaringan ini kita harus memilih teman yang se-visi bisnis (ini lebih diutamakan), sebab kan kita sedang menggalang dukungan bisnis kita. Jadi bangunlah Kekuatan Jaringan Bisnis.








Semoga berguna bagi diri saya pribadi, dan para pembaca tentunya……

(Literatur : Rahasia Kekuatan Entrepreneur Sukses )

Comments

Popular posts from this blog

Harga Kayu Meranti 2020

Proposal : Pembangunan Tempat Pengolahan Kayu (Sawmill) Di Sekitar Jalur Cigudeg-Leuwiliang

Penerapan AMDAL pada Pembangunan di Bidang Kehutanan