[Buat Email] Cara Mudah dan Cepat Daftar atau Buat email Gmail baru

Cara buat email di gmail itu gampang banget!  Email, atau eletronic mail (surat elektronik) saat ini memiliki fungsi yang tidak hanya untuk kirim mengirim surat saja. Tetapi memiliki fungsi yang lebih banyak dari sekedar berkirim surat. Nah sebelum lanjut kepada pemahaman tentang fungsi sebuah email Gmail, kita harus buat dulu akun email nya.

Cara Buat akun Email Gmail baru :
Langka pertama, ketik alamat “gmail.com” ke kolom alamat pada browser (chrome,firefox, internet explorer, safari, opera, dan lain-lain), klik enter




Langkah kedua, Klik “Buat akun” atau kalau versi bahasa inggris “sign up”



Langkah Ketiga, isikan identitas diri pada formulir atau kolom-kolom yang muncul pada browser, ingat buat dengan tepat (mudah diingat) termasuk pasword nya jangan asal (harus diingat) baik-baik.






Langkah Ke empat, Klik Mendaftar, jika alamat email mu tidak ada yang sama dengan alamat email orang lain, maka akan langsung diterima, dan muncul seperti gambar di bawah ini. Tetapi jika alamat email mu ada yang nyamain, (sama dengan alamat email orang lain), maka kamu harus ganti alamat email mu dengan menambahkan kode unik di belakangnya, Misal (alexfahutan46@gmail.com) atau yang lainnya.



Langkah kelima, Klik lanjutkan ke Gmail, dan Kamu telah masuk kedalam akun email mu.



Selamat mencoba,

Nah, akun ini dapat digunakan untuk banyak hal seperti : Mendaftar facebook, membuat blog, membuat akun adsense, adwords, mendaftar twitter, instagram, path, dan lain-lain.
Ingat selalu alamat email dan Passwordnya, jangan sampai lupa, !!!


Baca Juga 
Cara Buat Email lewat HP

Comments

Popular posts from this blog

Harga Kayu Meranti 2020

Proposal : Pembangunan Tempat Pengolahan Kayu (Sawmill) Di Sekitar Jalur Cigudeg-Leuwiliang

Penerapan AMDAL pada Pembangunan di Bidang Kehutanan