Membuat atau menambahkan Widget Recent Post (pos terbaru) yang ada thumbnail/gambarnya pada Blogspot



Ane sempet bingun, kenapa recent postnya kosong pada template blog ane, soalnya udah lama blog ini ane cuekin, alias di kacangin. Dan baru-baru ini berhubung ane banyak waktu kosongnya, iseng-iseng ngoprek blog lagi. Ganti template, udah bosen dengan template lama, terus otak-atik lagi,

Nah kendalanya pas itu recent post nya kok kosong, karena mbah google serba tau, ane tanya mbah gugel, ketemu deh, cara tambah widget recent post pada blogger ane. nah ane terapin, ternyata berhasil.

oke, langsung saja, ane pengen berbagi ilmu bagi buat yang masih tersesat kayak ane, ini caranya kalau mau tambah widget "Recent Post" kayak punya ane, 

note ane dapet dari "helplogger"

Cara menambahkan Widget Recent Post :


1. Masuk dan buka Blogger Dashboard, Klik Layout > Klik Add a Gadget



2. Tambahkan Gadget HTML/Java Script



3. Copy kan kode dibawah ini pada Konfigurasi HTML/Java Scriptnya

<div class="eggTray">
<script src="http://helplogger.googlecode.com/svn/trunk/listbadge.js">{"pipe_id":"1a6640e2a78b2c6e736f2220529daae5","_btype":"list",
"pipe_params":{"URL":"rahmadsa.blogspot.com/feeds/posts/default"},
"hideHeader":"false","height":"500","count": 8 }</script>
<noscript>Your browser does not support JavaScript!</noscript></div>
<style type=text/css>
.eggTray {margin:10px 0px;padding:0px;}
.ybr li  {border-bottom:0px #cccccc dotted; padding:0px 0px 10px 0px!important;}
.pipesTitle {padding-top:0px;}
.pipesDescription {display:true;}
.ycdr, .ycdr a {color:#999999;}
.widget .popular-posts ul {padding-left:0;}
</style>



Catatan :

rahmadsa.blogspot.com , ganti dengan alamat blog mu (misal : xxxxxxx.blogspot.com)
500 adalah untuk membuat scrol di samping, kalau mau tidak ada scrolnya, hapus saja,
- 8 adalah jumlah recent post yang mau ditampilkan, silahkan ganti sesuai selera

4. The last, simpan, dan Selesai.

Sekian, semoga bermanfaat bagi yang masih bingung dan masih belajar seperti saya,

SALAM.



Comments

Popular posts from this blog

Harga Kayu Meranti 2020

Proposal : Pembangunan Tempat Pengolahan Kayu (Sawmill) Di Sekitar Jalur Cigudeg-Leuwiliang

Penerapan AMDAL pada Pembangunan di Bidang Kehutanan