[Resolusi 2016] Tahun Istimewa yang Cukup Berat Dijalani



Hari ini saya genap berusia seperempat abad, atau tutup pada quartal 1 fase kehidupan yang tidak hanya istimewah tetapi juga menjadi fase terberat yang pernah terlewati seumur hidup. Tepat 9 Maret pada 25 tahun yang lalu lahir seorang anak manusia ke dunia, kemudian tumbuh dewasa dan berproses sedemikian rupa mengkuti irama dan seni kehidupan hingga sampailah pada satu titik dimana sebuah tanggung jawab bertumpu hampir 100%, tidak hanya sebuah pengalaman pahit tentang betapa beratnya menjalani hari-hari dengan beban pikiran yang begitu banyak.

Mungkin setiap kita mempunyai target pencapaian dalam setiap fase dan tahapan hidupnya masing-masing. Ada yang memiliki cukup banyak dari sekian cita-cita, menjadwalkan tercapainya sebuah target yang sudah dibuatnya atau bahkan ada juga yang menjalani hidup dengan apa adanya mengalir begitu saja tanpa perlu pusing-pusing memikirkan pencapaian target dalam hidupnya. Tetapi sayang nya saya termasuk tipe orang pertama, yaitu jenis orang yang mungkin ikut-ikutan memiliki target pencapaian hidup.


Pada hari ini, coba saya ingat-ingat kembali apa saja target hidup yang sempat saya rancang dulu hingga sekarang dan seberapa besar target-target tersebut tercapai, termasuk juga dengan pencapaian di luar target atau sesuai yang melenceng dan terjadi saat ini. 


Comments

Popular posts from this blog

Harga Kayu Meranti 2020

Proposal : Pembangunan Tempat Pengolahan Kayu (Sawmill) Di Sekitar Jalur Cigudeg-Leuwiliang

Penerapan AMDAL pada Pembangunan di Bidang Kehutanan