[Wifi Id Gratis] Cara membagi wifi id dan membuat Hotspot wifi dari Laptop



Membuat wifi portable di laptop biasanya digunakan untuk membagikan koneksi internet dari modem yang tertancap pada laptop ke perangkat lain yang membutuhkan akses internet seperti smartphone.

Ada 2 cara sebenarnya untuk membuat wifi hotspot ini yaitu tanpa menggunakan software tambahan dan ada yang menggunakan software tambahan. Pada kesempatan kali ini saya akan membuatnya tanpa dengan software tambahan.

Oke, ane bagi dulu cara membuat wifi-hotspot dengan laptop menggunakan softwere.
Syarat :
  • Ada hardwere wifi nya pada laptop,
  • Kalau mau share wifi dari wifi.id, harus ada dua hardwere wifi adapter (kalau belum punya sebaiknya beli dulu, merk TP-LINK WN727N harga 75 rb kalau gak salah)

Langkah-langkahnya :

Langkah pertama, ane rekomendasikan pake windows 7 (sudah ane uji pake windows 7 ultimate)

Langkah kedua, download dulu software Virtual Router ini Link nya :

download via 4shared : LINK 1
Download Via Google Drive LINK 2

Langkah ketiga, install vitual router tersebut (ane anggap langsung berhasil di install ya) kalau misalnya setelah selesai install ada error pada software, sebaikanya lakukan restart pada laptop (PC)






Langkah Keempat, Pastikan vitual routernya muncul pada device manager

 


Langkah kelima, Buka Virtual Router yang sudah diinstall, kemudian, buat nama Hostspot/Wifi yang kamu ingginkan, dan juga buat passwordnya,


Pastikan wifi laptop sedang tidak digunakan
(note : ane menggunakan wifi adapter/poteble merk TP Link untuk koneksi ke wifi id karena ane pake wajan bolic untuk nangkep signal wifi.id nya, jadi wifi laptop ane sedang tidak digunakan)


Langkah Kenam, Lakukan setting pembagian koneksi internet.
Nah, yang muncul "Wirless Network Connection 2" seperti gambar diatas, adalah wifi portable ane dari wajan bolic, kalau misalnya ente pakai modem, juga akan muncul disitu nama koneksi modemnya, begitu juga kalau pakai kabel LAN (ethernet), juga kan muncul, sekarang tinggal dipilih saja deh itu. Selesai


=====SELAMAT MENCOBA=====

Kalau ada pertanyaan, silahkan coret2 di bawah saja.  thanks



Comments

Popular posts from this blog

Harga Kayu Meranti 2020

Proposal : Pembangunan Tempat Pengolahan Kayu (Sawmill) Di Sekitar Jalur Cigudeg-Leuwiliang

Penerapan AMDAL pada Pembangunan di Bidang Kehutanan